Kegiatan Workshop Penyusunan Kurikulum Tahun 2017

Jum'at 15 September 2017, Ballrom Sun Hotel Madiun. Telah dilaksanakan Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Capaian Pembelajaran dengan narasumber dari Politeknik Negeri Malang Bpk. Drs. Joni Dwi Pribadi, M.A.B. dan Bpk. Mohamad Zenuriyanto, Dipl.Ing.HTL., M.S.C. Kedua narasumber memberikan pengarahan dan review kurikulum terhadap semua program studi apakah kurikulum yang diterapkan sudah sesuai dengan permintaan dunia kerja DU/DI.

Kegiatan workshop meliputi : review format kurikulum yang sudah ada, teknis penyusunan kurikulum berbasis KKNI, serta implementasi di prodi. Peserta workshop kurikulum adalah Dosen, Panitia, Narasumber dan perwakilan alumni tiap program studi yg sudah bekerja serta perwakilan dari DU/DI. 

Tujuan review kurikulum adalah adanya dokumen kurikulum yang sesuai dengan KKNI dan agar pembelajaran di Politeknik Negeri Madiun bisa mengacu pada standart yang telah ditetapkan yaitu adanya kurikulum berbasis capaian pembelajaran sehingga secara langsung akan meningkatkan mutu lulusan dan mempercepat keterserapan lulusan di dunia kerja. Selain itu juga untuk menyesuaikan antara kurikulum yang telah ada pada masing program studi dengan permintaan dalam dunia kerja. Sehingga diharapkan kurikulum atau mata kuliah yang kurang sesuai bisa diganti dengan kurikulum sesuai kebutuhan DU/DI.