Asesmen Beban Kerja Dosen tahun 2020

Madiun 21 Juli 2020, Ruang Rapat Auditorium Politeknik Negeri Madiun. Telah dilaksanakan Asesmen Beban Kerja Dosen (BKD) oleh Tim Asesor BKD pada bidang Rekayasa Bpk. Ir. Moh. Abdullah Anshori, M.MT., dan Bpk. Ir. Mohammad Luqman, M.S. dan pada bidang Tata Niaga Bpk. Drs. Ludfi Djajanto, MBA. dan Bpk. Yosi Afandi, S.Sos., M.AB. Tim asesor memeriksa dokumen kelengkapan dan lampiran laporan BKD seluruh dosen bidang tata niaga dan rekayasa di Politeknik Negeri Madiun sesuai dengan rubrik BKD.

 bkd 2020 5

(Foto : Kegiatan Asesmen Beban Kerja Dosen (BKD) tahun 2020)

Kegiatan asesmen yang dilaksanakan meliputi : pemeriksaan seluruh laporan BKD dosen apakah telah memenuhi syarat undang-undang atau belum dan memeriksa seluruh bukti pendukung laporan yang ada. Dokumen BKD yang diperiksa adalah dokumen seluruh dosen dari jurusan dan program studi di Politeknik Negeri Madiun.

bkd 2020 4

 (Foto : Foto Acara Kegiatan Asesmen Berlangsung)

Pengisian BKD merupakan kewajiban bagi seluruh dosen untuk merencanakan tridharma perguruan tinggi yang meliputi bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan Penunjang Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Dosen wajib merencanakan kegiatan semesteran (Rencana BKD) dan wajib melaporkan kegiatan yang telah dilakukan pada satu semester tersebut dengan membuat Laporan BKD. Sehingga dapat diketahui apakah hasil laporan BKD telah sesuai dengan rencana yang diusulkan atau belum.

Hasil dari asesmen BKD adalah terverifikasinya seluruh dokumen BKD dengan nilai dan catatan asesor yang harus diperbaiki dan dipenuhi oleh masing-masing dosen. Diharapkan dengan adanya catatatan tersebut, dosen dapat memperbaiki laporan BKD dan mengetahui kesalahan dalam mengisi rencana dan laporan BKD dan dapat memperbaiki penyusunan rencana dan laporan BKD pada periode semester berikutnya. Asesmen beban kerja dosen akan dilakukan secara periodik demi peningkatan mutu dosen di PNM.